<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9553298\x26blogName\x3dlowo+nge-blue\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://lawabiroe.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://lawabiroe.blogspot.com/\x26vt\x3d-2331493869085819453', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

2 hari Sunday, May 27, 2007 |

aku ndak stress !
cuman heran
kok bisa ya ?
cuman 2 hari !
konyol banged...
huehuehue
argghhh....

Akhir dan awal pula Wednesday, May 23, 2007 |

Pukul setengah sebelas siang bukanlah sesuatu yang nyaman bagiku. Sial, lupa pula pinjam motor untuk kepentingan jam sebelas nantinya, belum lagi harus menunggu bus di halte yang beratapkan kios penjual rokok di depan Wonderia, huuhh. Belum genap 5 menit, keringat udah mulai merayap di mukaku. Yap, pokoknya kali ini aku harus naik bus lagi.

Sebenarnya kursi bus tidak terisi penuh, tapi aku memaksakan diri untuk berdiri sampai tujuan. Hanya ingin melunturkan rasa tegang ini lewat hentakan rem pak supir yang mengarah ke PRPP itu. Akhirnya sampai juga tepat di depan pasar Karangayu. Kuseberangi jembatan itu lagi. Jembatan penyeberangan yang terakhir kali kulewati ketika masa SMK dulu, kurang lebih sepuluh tahun silam. Ahh, memori sekolah itu... lupakan, titik.

Terlalu awal untuk hadir di tempat itu, masih 15 menit sebelum keharusan hadir. Daripada berpanas-panas ria, mendingan kumasuki juga tempat itu. Lumayan, keringat mulai sirna ketika AC yang "semribit" itu mengipasiku :D
Pembicaran itu berlangsung kurang lebih selama setengah jam. Dan wes ewes ewes "cling" beres. Sempet gila juga ketika menuju perjalanan pulang, senyum-senyum ga jelas di pojokan kursi belakang bus. :D

Berawal dari akhir 2004, akhirnya berakhir juga di 23 Mei ini. Dua setengah tahun sudah diriku menjabat "pasukan malam" di beberapa kedai internet itu. Akhirnya [ataukah sementara?] aku melepas jabatan itu.

Besok adalah hari baru, hari dimana aku gak harus jadi "batman" lagi untuk sebulan kedepan.
Fiuwh, kadang kupikir terlalu cepat juga untuk memutuskan perubahan ini. Tapi, bukankah pekerjaan tersebut yang selama ini kuidam-idamkan ;)

Sayup-sayup kudengar suara suara itu ... "trus lulusmu kapaaannn ... ???
Dueerrrrrr.... ingin rasanya aku tenggelam di bumi ini... zzZZZZ !!!

Etch Wednesday, May 09, 2007 |

Abis download and install base system Etch dari tuma.vlsm.org, trus ...

login : root
password : ***

setting ethernet card
# vi /etc/network/interfaces

nambahin repository lokal
# vi /etc/apt/sources.list

(tambahkan script berikut)
deb http://debian.indika.net.id/ etch main
deb http://debian.indika.net.id/ etch contrib
deb http://debian.indika.net.id/ etch non-free

update database
# apt-get update

trus, pengin internet-an mode teks
# apt-get install elinks *ternyata lucu dan ga enak*

nanggung kalo ga ada GUI nih
langsung install window manager trus salah satu desktop environtment-nya
# apt-get install x-window-system
# apt-get install gnome

coba masuk ke x-window
# startx

Jadi deh Debian GNU/Linux 4.0 (a.k.a etch). ihiirrr.. :D



Semudah itukah ??? nggak !!!
aku butuh beberapa jam sampe kepalaku hampir "mletek"
padahal belum di konfigurasi sama sekali lho... hiks
udah ah, capek and laper
mo nyapu dulu.. trus pulang.. besok lanjut lagi.