<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9553298\x26blogName\x3dlowo+nge-blue\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://lawabiroe.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://lawabiroe.blogspot.com/\x26vt\x3d-2331493869085819453', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Akhir dan awal pula

Pukul setengah sebelas siang bukanlah sesuatu yang nyaman bagiku. Sial, lupa pula pinjam motor untuk kepentingan jam sebelas nantinya, belum lagi harus menunggu bus di halte yang beratapkan kios penjual rokok di depan Wonderia, huuhh. Belum genap 5 menit, keringat udah mulai merayap di mukaku. Yap, pokoknya kali ini aku harus naik bus lagi.

Sebenarnya kursi bus tidak terisi penuh, tapi aku memaksakan diri untuk berdiri sampai tujuan. Hanya ingin melunturkan rasa tegang ini lewat hentakan rem pak supir yang mengarah ke PRPP itu. Akhirnya sampai juga tepat di depan pasar Karangayu. Kuseberangi jembatan itu lagi. Jembatan penyeberangan yang terakhir kali kulewati ketika masa SMK dulu, kurang lebih sepuluh tahun silam. Ahh, memori sekolah itu... lupakan, titik.

Terlalu awal untuk hadir di tempat itu, masih 15 menit sebelum keharusan hadir. Daripada berpanas-panas ria, mendingan kumasuki juga tempat itu. Lumayan, keringat mulai sirna ketika AC yang "semribit" itu mengipasiku :D
Pembicaran itu berlangsung kurang lebih selama setengah jam. Dan wes ewes ewes "cling" beres. Sempet gila juga ketika menuju perjalanan pulang, senyum-senyum ga jelas di pojokan kursi belakang bus. :D

Berawal dari akhir 2004, akhirnya berakhir juga di 23 Mei ini. Dua setengah tahun sudah diriku menjabat "pasukan malam" di beberapa kedai internet itu. Akhirnya [ataukah sementara?] aku melepas jabatan itu.

Besok adalah hari baru, hari dimana aku gak harus jadi "batman" lagi untuk sebulan kedepan.
Fiuwh, kadang kupikir terlalu cepat juga untuk memutuskan perubahan ini. Tapi, bukankah pekerjaan tersebut yang selama ini kuidam-idamkan ;)

Sayup-sayup kudengar suara suara itu ... "trus lulusmu kapaaannn ... ???
Dueerrrrrr.... ingin rasanya aku tenggelam di bumi ini... zzZZZZ !!!

You can leave your response or bookmark this post to del.icio.us by using the links below.
Comment | Bookmark | Go to end
  • Blogger escoret says so:
    10:50 AM  

    BENER WO..???
    ITU PERTANYAAN YG HARUS KAMU JAWAB..???
    kapan lulusmu..???
    kpn nikahmu..????
    kamu tetep kekeh ama mas Bono itu..???
    lanjutkan smpe ke paliman wo..???
    ga ada apel..jerukpun jadi..toh sama2 buah...

    Lho..???
    eh,jd kamu ga jogo warnet lagi..???
    Lha klo kostku kena jam malem...aku tidur dimana wo..??? top

  • Blogger Adi says so:
    12:32 PM  

    selamat menempuh hidup baru :) top

  • Blogger Kian says so:
    1:02 PM  

    selamat menempuh hidup baru wo...

    aduh ko mampir sini seh...

    belum lulus po?...ayo semngat...ben cepet kawinnn...*halah opo to kok ra nyambung* top

  • Anonymous [H]Yudee says so:
    1:24 AM  

    bosss ... moso tho ?? rung lulus ??
    pokokmen perlu diingat standar kelulusan ...

    D3 - 5 thn
    S1 - 7 thn

    wis gawe santai bae lah ....

    hehehehe .... top

  • Blogger Avante_Ray says so:
    9:26 AM  

    jadi critane Batmane pensiun ki?
    terus ganti pekerjaan, gitu??

    tapi Masalahnya belum LULUS?

    percayalah wo, bekerja setelah lulus itu lebih melegakan hati ^^ top

  • Anonymous traju says so:
    11:27 PM  

    lulus bareng aku wae wo, piye??? top

  • Blogger teresa says so:
    12:43 PM  

    wah Wo, selamat deh dengan kerjaan baru, semoga sukses ses ses....
    tapi bener lho Wo, aku setuju sama si [H]Yudee...nek wis lulus sisan ki rasane lego banget...meskpiun aku mendukungmu, hehe....aku juga luluasnya luama buanget sekali....ayp Wo..gambatte... top

  • Blogger Chafidin says so:
    6:33 PM  

    wo ko' senasib sepenanggungan.....
    aq ga' keluar cuma mengurangi jam kerja (2x dalam seminggu)

    ayo tetep semangat top