<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9553298\x26blogName\x3dlowo+nge-blue\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://lawabiroe.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://lawabiroe.blogspot.com/\x26vt\x3d-2331493869085819453', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Demi pembatas buku

Selalu, setiap kali setelah dapet honor jaga warnet, yang kepikiran adalah pertanyaan : "kali ini beli buku apa nih ?" dan yang pasti toko buku sasaran adalah Toga Mas, dimana toko buku tersebut tidak jauh dari rumah dan plus harga miring yang ditawarkan tentunya.

Paling seneng kalo udah "cuci mata" melihat koleksi di toko tersebut. Males beli lagi buku yang berbau komputer, bosen, lagian cari tutorialnya di inet juga banyak kok. Kali ini yang terbeli adalah buku "Semudah Cinta di Awal Senja", yang berisi kumpulan kisah nyata dan buku "Sang Pemimpi", sebuah buku kedua dari tetralogi "Laskar Pelangi" karya Andrea Hirata. Sebenarnya pengin beli buku"Laskar Pelangi", tapi ya itu tadi, harga buku tersebut bisa bikin "brodol" dompetku. Maklum, harganya hampir sama dengan 2 buah buku yang udah terbeli tersebut. Bulan depan kali yee.. :)

Sesampai dirumah langsung aja ku sisir halaman buku "Sang Pemimpi". Mmm, baru kali ini beli novel ada bonus pembatas buku nih :) tapiiii.. lahhh.. ada halaman yang hilang !!!. coba cek halaman yang lain,, laaahh,, total ada 6 halaman yang kosong !!! blaiss...
Langsung tancep motor balik ke toko buku, dan :
me : "mas, anu, ini... bukunya ada halaman yang kosong nih"
cs : "mmm,, [sambil cek buku tsb] bawa strucknya mas ?"
me : "ada, nih"
cs : "ok, silahkan ambil buku penggantinya mas"
me : "seep"

Nyampe di rumah cek lagi ahh,, dan lahh,, kok ga ada pembatas bukunya, ketinggalan yaahh !!!
Duhh, mosok balik lagi ke sono ketiga kalinya.. demi sebuah pembatas buku ???
Tetep tancep motor lagi, dan :
me : "mas, anu... minta pembatas buku donk ! "
cs : "oh,, boleh boleh [ngambil segenggam pembatas buku] dan bilang "mo yang mana mas ?"
me : "wah, ga mau mas.. yang dari bukunya ini donk, titipan nih" *tak bo'ongin dia* :D
cs : "bentar bentar [nyari nyari dengan muka agak sewot]"
me : "anu mas, kayake di buku yang tak tukar tadi masih ada,, tuh bukunya"
cs : "o iya, nih..." [nyerahin pembatas buku dan berusaha ramah walau masih keliatan agak sewot] :D
me : "siippp,, makasih mas yaa !!! [langsung kabuur]

Hehehe, di atas motorpun akhirnya aku "mrenges mrenges" sendiri.
Kali ini, kepuasan kecil itu tetap milikku, walaupun hanya sebuah "pembatas buku" yang sebenere gak bagus2 banged sih. :)

*saatnya membacaaaa... !!!*

You can leave your response or bookmark this post to del.icio.us by using the links below.
Comment | Bookmark | Go to end
  • Anonymous dendi says so:
    12:22 PM  

    wah pembatas bukunya nggak barokah lho...

    :-p top

  • Blogger Adi says so:
    1:50 PM  

    niat bgt yak buat pembatas buku doank :P top

  • Anonymous kalong says so:
    3:55 PM  

    Halah, wong biasane pembates bukumu kuwi dilipet tok koq... :P top

  • Anonymous teresa says so:
    4:10 PM  

    wah, perjuangan yang cukup mengesankan, hehe......pasti suka makan lumpia isis rebung, hehe....

    tapi aku mendukungmu, budayakan costumer pro-active.... top

  • Blogger pepeng says so:
    7:21 PM  

    wo,bpk ibumu dulu nyidam pembatas buku mungkin..!!!!! top

  • Blogger KangMas Andhi says so:
    10:21 PM  

    Pantang Menyerah !!! top

  • Anonymous diditjogja says so:
    8:36 AM  

    lah pantesan kemaren gak ikut ke jogja? lha mbaca trus je...xixixixi

    salam kenal dari jogja top

  • Anonymous templank says so:
    9:30 AM  

    ya elah dasar.. ga mo rugi..
    wah koe kemaren ra ngikut sih mas achamd *lah lowonya dari mana..*
    coba klo ngikut tak ajak tanding we... tapi nengendi.. ga punya pe es gw... top

  • Anonymous Fany says so:
    5:03 PM  

    wooo...
    minta list buku yang mbok punya!
    segera!
    *meh nyilih sing iso disilih*
    hehehe barter wo... silih2an top

  • Anonymous H4rs W4r10r says so:
    12:54 PM  

    halah lowo biasane yo nganggo koran dilipet pembatas bukune!!! :p top

  • Anonymous nabila says so:
    8:06 PM  

    boleh jg nih tuker2an koleksi buku sm mas lowo.. top

  • Blogger Nining Sutrisnaningsih says so:
    11:04 PM  

    tak dukung wo, perjuangkan apa yang menjadi hakmu.. haha.. lucu ding.... mesti jaman SD pembatas bukumu wulu pitik to??.. trus mbok pakani kerokan potelot ben manak.... podo.... top