<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9553298\x26blogName\x3dlowo+nge-blue\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://lawabiroe.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://lawabiroe.blogspot.com/\x26vt\x3d-2331493869085819453', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Di sebuah sudut kota Friday, July 29, 2005 |

Image hosted by Photobucket.com

Sudah empat hari ini aku libur dari tugas jaga warnet. Kebijakan baru dari warnet, pengurangan jatah jaga. Jadi, untuk bulan2 berikutnya aku harus menata ulang kembali rencana2 pengeluaran yang sudah tersusun.

Tidak seperti biasa, kota Semarang di malam hari akhir-akhir ini diselimuti oleh hawa dingin. Terakhir kuingat hawa dingin ini kurasakan waktu bulan purnama beberapa hari yang lalu. Kebetulan kita, anak nongkrong warnet di sebuah Fakultas Negeri di Semarang sedang merasakan lapar yang amat sangat, heheheh

So, bermodalkan 2 motor vespa kita berangkat (aku mbonceng :D)
Sudah lama aku tidak menyusuri Semarang di malam hari. Terlalu banyak menghabiskan waktu di sudut kecil kamarku, membuatku lupa akan keadaan di sekitarku. Rupanya sudah banyak perubahan di kota-ku ini. Simpanglima sekarang banyak berdiri tenda remang-remang, :D
Simpanglima merupakan satu tempat yang memberi ciri khas bagi kota Semarang. Tempat ini merupakan alun-alun yang berada di tengah-tengah persimpangan Jl. Pandanaran di sebelah barat, Jl. A. Yani di sebelah timur, Jl. Gajahmada dan Jl. Pahlawan di sebelah timur, sementara disebelah timur laut ada Jl.KH. Ahmad Dahlan. Berkembangnya fungsi Simpanglima menjadi alun-alun merupakan saran Presiden pertama Republik Indonesia yang menyarankan pengadaan alun-alun di Semarang sebagai ganti dari Kanjengan. Alun-alun yang dimiliki Semarang sejak masa pemerintahan Adipati Semarang yang pertama itu telah berubah fungsi menjadi pusat perbelanjaan. Berfungsi sebagai tempat upacara, Simpanglima juga menjadi tempat berlangsungnya pertunjukan, tempat rekreasi, bahkan sebagai pasar tiban pada waktu-waktu tertentu. Berbagai jenis makanan baik makanan berat maupun makanan ringan dijual dengan gaya lesehan mengambil tempat sekitar trotoar dan sekeliling alun-alun. Sementara itu souvenir, alat sekolah sampai alat rumah tangga, sandal sampai hiasan rambut, juga dijual di sini.

Memori lama muncul ketika melintasi jalan Imam Bonjol. Ya, sebuah jalan disitu terletak sekolah dimana aku menghabiskan waktu 3 tahun "menikmati" seragam abu-abu.
Tak jauh dari sekolah itu terletak sebuah tugu berbentuk lilin berdiri tegak di tengah persimpangan Jl. Sutomo, Jl. Pandanaran, Jl. Imam Bonjol dan Jl. Soegiyopranoto. Tugu Muda ini dibangun sebagai monumen untuk mengenang heroisme pejuang Semarang melawan penjajah Jepang yang dikenal sebagai pertempuran selama lima hari di kota Semarang dari tanggal 14-19 Oktober 1945. Tidak jauh dari situ juga terdapat Gedung Lawang Sewu yaitu sebuah bangunan peninggalan Belanda yang konon memiliki seribu pintu (kok, malah crito sejarah!! kekekek)

Setelah lelah menyusuri beberapa sudut di kota ini akhirnya kita melabuhkan diri di sebuah warung makan lesehan di trotoar area Simpang Lima, tepatnya di depan Mall Matahari. Disinilah kami akhirnya mengisi perut kami yang lapar. Nasi ayam (actually, hanya beberapa iris saja :D) yang di hidangkan bersama kricak (rambak) di selembar daun pisang, plus teh botol, menjadikan malam kami semakin hangat.
Horee,, aku makan lagiii,,, hehehehe

4ku f33l cr4zy Thursday, July 14, 2005 |


aku merasa aneh juga,, terbang di awang2 tak tentu arah,,
terombang ambing oleh perasaan tak menentu
mengaburkan segala ambisi,
bayangan itu,, hadir untuk kesekian kalinya,,
sebuah kegilaan kecil menurutku,,
begitulah keadaanku sekarang ini
ughhh,, udahlah,, aku ga bisa mengontrol keadaan ini
biarlah sementara ini aku tenggelam didalamnya

uhmm,, udah beberapa hari ini ga ngisi blog
(ternyata masih ada yg perhatian ma blogku,, tnks piX & Nada)
iya nih,, aku jg lagi banyak pikiran,, waaaaa
capek,, sebelum ngisi blog,, setengah jam lalu aku abis ujian
praktikum,, mayanlah,, mmmm 80% tingkat keberhasilan,, ;)

udah ah,, capek badanku,, kangeen,,
untuk sahabatku,, baik2lah kau disana,, smoga cepat sembuh,,
maaf belum bisa mampir ke rumah barumu,, :(
see ya,,

i miss you Wednesday, July 06, 2005 |




To see you when I wake up
Is a gift I didn't think could be real.
To know that you feel the same as I do
Is a three-fold, Utopian dream.
You do something to me that I can't explain.
So would I be out of line if I said,"I miss you"?

I see your picture, I smell your skin on
The empty pillow next to mine.
You have only been gone ten days,
But already I'm wasting away.
I know I'll see you again
Whether far or soon.
But I need you to know that I care,
And I miss you.

balik modal |

iseng2 kemarin ikut seminar lagi,,,
pembicara utamanya Pak Onno W Purbo (pakar internet) dan Pak Taryoko (Telkom)
udah 2 kali ikut seminarnya pak Onno W Purbo
dan,, materi yg dibawa masih sama seperti waktu ikut di Balaikota
yach,, gapapa-lah itung2 mengingat pelajaran yg terlupa,,
mayanlah,, dapet CD,, waaaa,, isinya tool hack,,, hmmmm ;;)
waktu ikut seminar ini ada hal yg bikin aku sebel dan seneng
yg bikin sebel,, waktu dengerin seminar aku ngantuk lageeee
anehh,, dulu di Balaikota juga mengalami hal yg sama
gara2nya juga sama,, malem sebelum seminar cuman tidur 2,5 jam,,
hiks,, tapi gapapa,, materi utama tetep terserap,, ehmmm
yg bikin seneng,,, aku dapet doorprice perdana simpati hoki
wahh,, hoki bener hari kemaren,, balik modal nih ceritanya,,
tapi aku sempet geli juga siy,, lawong aku gak punya HP kok :">
enake buat apa yach,, buat miscall orang2 kali,,
iseng banget gitu lowh,,, apa buat sms kontes AFI yoh,, wekekek
untuk tool2 yg ada di CD,,
OOT : this morning,, i miss someone,, hiks,,,